Perlindungan Mobil Saat Kebanjiran


Selain stres yang diakibatkan macet, kekhawatiran lain yang disebabkan banjir adalah kerusakan kendaraan misalnya Water Hammer yang menimbulkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. Sangat penting untuk melindungi kendaraan kesayangan dengan asuransi. Dengan asuransi yang tepat, maka perlindungan kendaraan Anda terhadap risiko akan terjamin. Namun sebelumnya ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu: kondisi perlindungan yang ditawarkan pihak asuransi.

Standar perlindungan asuransi mobil yang ditawarkan meliputi dua macam kondisi. Pertama yaitu Comprehensive, yang menjamin risiko terhadap kerugian sebagian maupun keseluruhan. Kedua Total Loss Only, yang menjamin risiko terhadap kerugian/kerusakan keseluruhan atau kendaraan hilang dicuri.

Perlu diketahui bahwa perlindungan standar asuransi umumnya belum termasuk risiko tanggung jawab Hukum pihak ketiga, banjir, SRCC (Strike, Riot, and Civil Commotion Clause) dan lainnya. Karena itu pastikan pada saat pengajuan permohonan asuransi sudah dilengkapi dengan perluasan perlindungan yang sesuai kebutuhan Anda termasuk perluasan banjir. Penggantian perluasan banjir tersebut meliputi perbaikan atau penggantian terhadap interior, eksterior, panel dashboard, mekanikal, elektrikal dan kerusakan lainnya atas kendaraan bermotor yang dipertanggungkan yang disebabkan karena risiko banjir.

Dengan adanya perluasan jaminan asuransi, kita dapat melindungi aset dengan lebih baik tergantung seberapa luasnya kondisi perlindungan yang dibutuhkan.

Info terkait – asuransi kendaraan

Blog Archive