5 Faktor Yang Membuat Harga Rumah Menjadi Jatuh


Ketika berniat menjual rumah, setiap orang tentu mengharapkan harga tertinggi. Untuk mendapatkan harga tertinggi ketika rumah dijual, Anda perlu memperhatikan sejumlah faktor yang bisa menyebabkan harga properti Anda merosot tajam. Beberapa diantaranya adalah :

1. Lingkungan Antisosial

Keluhan yang paling sering dilaporkan adalah suara bising ( 49% ) , perilaku kasar dan mengitimidasi (23%), serta pelanggaran aturan hukum ( 20%).

2. Rawan Banjir

Musim hujan sering membuat beberapa daerah rawan banjir tergenang limpahan air. Merosotnya nilai jual rumah tergantung dari sejarah banjir yang pernah dialami serta bagaimana langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk mencegah musibah tersebut terulang kembali.

3. Properti Terabaikan

Jangan pernah mengabaikan berbagai properti seperti taman, cat tembok, talang air, atau selokan yang terletak didepan rumah. Sebab, perawatan yang buruk bisa membuat calon pembeli potensial ragu-ragu untuk membeli

4. Selera Buruk

Selera serta proses pengerjaan bangunan yang buruk juga bisa mengerus nilai jual rumah. Misalnya bangunan konservatori yang tidak terawat, atau berbagai perubahan semi permanen yang tidak selaras dengan selera moderen.

5. Kriminalitas Tinggi

Meningginya tingkat kriminalitas seperti pencurian atau perampokan di lingkungan sekitar rumah juga berakibat buruk terhadap nilai jual rumah.

Info terkait – rumah dijual

Blog Archive