Tips Dan Trik Untuk Rumah Yg Mengahadap Matahari


Arsitek Rumah - Sebaiknya ketika mendirikan rumah tidak menghadap ke barat atau menantang matahari. Mengapa? Sinar matahari akan menerpa jendela atau dinding rumah, dan mengakibatkan ruang di balik jendela dan dinding menjadi panas.

Sinar matahari yg menerpa dari pukul 12.00 - 14.00 akan memanaskan dinding, terkadang sampai malam hari. Ruangan masih panas sementara Anda butuh kenyamanan. Jalan mudahnya menghidupkan penyejuk ruangan atau AC. Sementara, menghidupkan AC secara terus menerus akan memboroskan energi. Jadi sebaiknya bagaimana utk mengatasinya? Arsitek rumah.

Menurut Arsitek rumah Ada beberapa cara yg bisa dilakukan utk mengatasi hal seperti ini. "Kalau terpaksanya berada di komplek perumahan yg bangunannya sudah jadi pasti sulit utk mengubah .

Menurut arsitek rumah dgn menambahkan kanopi pada jendela rumah. Kanopi ini diatur agar sinar matahari yg masuk tidak menerpa jendela rumah dan memanaskan ruangan. Cara lainnya dgn memberi lapisan kulit kedua pada rumah atau akrab disebut secondary skin, misalnya dgn memberi susunan batang bambu, bilah papan kayu, dan lainnya pada bagian jendela atau dinding. Dgn memberi lapisan kedua, maka pemanasan ruangan bisa berkurang, yg tentunya mengurangi penggunaan penyejuk ruangan.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Arsitek Rumah

Blog Archive