Hunian Natural dgn Lantai Kayu


Lantai Kayu - Lantai tidak hanya berfungsi sebagai tempat pijakan. Tampilan lantai juga bisa memperkuat desain interior sebuah hunian atau ruangan. Material lantai banyak macamnya, sehingga bisa dipilih sesuai selera penghuni rumah.

Material lantai juga dapat diselaraskan dgn konsep arsitektur bangunan. Tidak harus selalu keramik, lantai kayu (parket) pun bisa menjadi pilihan.

Lantai kayudewasa ini semakin diminati karena memiliki nilai estetika alami. Lantai kayu jenis ini juga menawarkan kenyamanan karena mampu membuat ruangan menjadi hangat dan natural.

Namun, utk mengaplikasikan lantai kayu kita perlu mempertimbangkan pola lantai. Hal ini terkait dgn jenis material yg disesuaikan dgn aktivitas atau kegiatan dalam ruang. Pertama dari aktivitas fisik, ditentukan material apa saja yg bisa diterapkan. Setelah itu, utk memenuhi kebutuhan psikis agar aman dan nyaman dipilih material yg paling sesuai

Bentuk lantai kayu juga beragam. Ada yg berbentuk bujur sangkar, empat persegi panjang, dan segi tiga. Kendati demikian, parket juga bisa dipesan secara khusus, seperti dgn bentuk kurva atau lingkaran. Jenis parket ada tiga, yakni solid parquet (parket kayu solid), laminate parquet, dan veneer parquet. Annahape menjelaskan, pada parket kayu solid, seluruh lantai parketnya terbuat dari potongan kayu solid dgn ketebalan sekitar 1,5 cm.

Jika ingin yg lebih tahan terhadap rayap dan cuaca, Anda bisa memilih menggunakan parket laminate. Sebab, material parket ini bukan dari kayu (faux wood). Material parket laminate berasal dari fiber yg diolah menyerupai kayu, yg kadang-kadang dilapisi plywood di bagian bawahnya.

Keistimewaan lantai kayu ini adalah bisa diaplikasikan di hampir semua interior desain rumah atau dekorasi ruang. Mulai desain teras luar, desain foyer, desain ruang tamu, desain ruang keluarga, ruang makan, ruang tidur, sampai desain interior home theater. Pasalnya, selain berfungsi membuat ruang lebih hangat, lantai kayu juga menjadi simbol kemewahan dan keeleganan sebuah hunian.

Sumber: okezone.com

Temukan Info Lain Seputar Lantai Kayu

Blog Archive